Proyek baru Google : riset quantum computing

Google Inc menginformasikan bergabungnya tim penelitian pimpinan fisikawan John Martinis dari University of California Santa Barbara dalam proyek bikin prosesor-prosesor info quantum dengan basis superkonduktor elektronik.

Google, NASA AMES Research Center, serta Universities Space Reseach Association (USRA) bakal bekerjasama dalam proyek Quantum Artificial Intelligence Lab untuk pelajari aplikasi optimalisasi qantum yang terkait dengan kecerdasan buatan.

" Tim Quantum AI saat ini akan mengaplikasikan serta menguji design baru untuk optimasi serta inferensi processor kuantum didasarkan pada wawasan teoritis baru dan evaluasi perusahaan kami dari D-Wave arsitektur anil quantum, " direktur Google dari engineering, Hartmut Neven, menyampaikan di situs (blog) penelitiannya.

Google, yang telah kerjakan proyek-proyek termasuk juga mobil self-driving serta robot, semakin konsentrasi dengan kecerdasan buatan. Pada awal mulanya Google mengakuisisi pihak perusahaan swasta DeepMind Technologies Ltd pada bln. Januari. Perusahaan kecerdasan buatan Pada awal mulanya pada bln. Januari, Google mengakuisisi swasta DeepMind Technologies Ltd.