Apple gabung NGMN untuk tentukan standar 5G

Menurut Next Generation Mobile Networks (NGMN), Apple sudah berhimpun dengan aliansi itu serta mengharapkan untuk jadi satu diantara perusahaan yang bertindak dalam memastikan standard jaringan 5G. NGMN didirikan oleh operator-operator seluler pada th. 2006 untuk bikin generasi jaringan serta piranti yang bakal penuhi keperluan operator. Pada Februari lantas, Chief Technical Operator dari 19 operator bersua di Barcelona untuk mengulas kriteria cakupan 5G.

Sebagian operator seluler serta vendor telah menguji 5G. Pada Mei 2013, Samsung menyampaikan bakal mengawali dengan 1Gbps dalam tes. Perusahaan itu menyampaikan untuk lakukan hal itu dibutuhkan 64 antena. Samsung juga menyampaikan bahwa mereka menginginkan jaringan 5G siap untuk dipakai dengan cara komersial pada th. 2020.

Pada kecepatan 5G, suatu film bisa didownload serta di-install pada hp kurun waktu kurang dari satu detik. Terkecuali Apple, aliansi NGMN menyongsong dua anggota baru yang lain operator TV kabel Belanda, Ziggo, serta Kampus Tiongkok, Peking University. Diluar itu, operator Vodafone beberapa waktu terakhir menginformasikan bahwa mereka memperluas kemitraan dengan Dresden University of Technology di Jerman, untuk menguji 5G.

Beberapa mitra akan membuat standard untuk jaringan 5G. Dresden sudah bangun laboratorium 5G di mana tes bisa digerakkan untuk hardware serta software yang terkait dengan jaringan 5G serta tehnologi, termasuk juga tes pada chip, spektrum, cloud storage serta komputasi, sekian Phonearena melaporkan.