Ketatnya Persaingan Pasar Ponsel, Sony Klaim Merugi

Sony menyampaikan akan tidak membayar dividen untuk pertama kalinya dalam histori lantaran harga sahamnya jatuh. Sony memperkirakan alami kerugian sebesar 2, 15 milyar dolar th. ini, semakin besar dari perkiraan pada awal mulanya, lantaran berkurangnya nilai usaha hp perusahaan itu.

Sony juga menginformasikan bahwa mereka bakal membatalkan deviden sesaat serta satu tahun penuh untuk th. fiskal jalan yang selesai pada Maret yang akan datang. Ini pertama kalinya mulai sejak Sony go public pada th. 1958 bahwa perusahaan itu akan tidak membayarkan dividen pada pemegang saham. Saham turun kian lebih 6 % pada Rabu (17/9) di AS.

Persaingan yang makin ketat di pasar hp bikin Sony selalu kehilangan penjualan serta tujuan laba. Seputar 1. 000 staf, atau tujuh % dari jumlah pekerja, bakal diberhentikan dari produksi hp perusahaan itu.

Pada bln. Juli, perusahaan elektronik serta hiburan itu sudah memperkirakan kerugian sebesar 500 juta dolar. Sony sudah memperkirakan pendapatan operasional mereka sebesar 1, 31 milyar dolar, tetapi mereka juga sudah membuat revisi defisit mereka sebesar 373 juta dolar.

" Saya mau mengungkap penyesalan saya yang mendalam pada beberapa pemegang saham, serta juga sebagai presiden, saya sangatserius dalam soal ini, " kata Presiden serta CEO Sony Kaz Hirai pada konferensi pers di kantor pusat Sony di Tokyo seperti dilaporkan Hollywood Reporter.