Microsoft Berhenti Pakai Merek Nokia dan Windows Phone

Microsoft merencanakan tidak untuk lagi memakai merk Nokia serta Windows Phone di bahan pemasaran mereka musim berlibur 2014, sekian disibakkan GeeksOnGadgets berdasar pada dokumen internal Microsoft. “Sebagai sisi dari transisi, kami bakal berhenti memakai nama produsen (Nokia) dari beberapa produk sepanjang masa promosi berlibur, ” bunyi satu diantara dokumen itu.

Microsoft juga merencanakan meniadakan tulisan Windows Phone pada logo system operasinya serta menggantinya dengan Windows saja. Merk handphone Nokia memanglah disebut-sebut bakal “mati” sesudah Microsoft mengakusisi unit usaha hp dari perusahaan yang berbasis di Findlandia itu pada April lantas.

Sesaat masalah nama “Windows Phone”, Microsoft nampaknya telah diam-diam meredam nama system operasinya itu di market. Umpamanya dalam iklan-iklan hp pandai Lumia 930, Microsoft sekalipun tidak menyebutkan Windows Phone namun cuma menyebutkan nama Windows.

Tayangan-tayangan promosi Lumia 530, Lumia 730, serta Lumia 830 juga tidak sekalipun menyebutkan system operasi Windows Phone. Cuma Windows saja.

Walau sekian itu bukanlah bermakna system operasi Windows Phone telah mati. Microsoft cuma tidak ingin memakai nama itu dalam program promosinya serta lebih pilih menyederhanakannya dengan Windows.