Pencipta Angry Bird Pecat 130 Pegawai

Pencipta game Angry Birds, Rovio menginformasikan gagasan memberhentikan seputar 130 pegawai. Langkah yang di ambil perusahaan asal Finlandia itu lihat pada perkembangan perusahaan yang alami perlambatan. Pengumuman itu di sampaikan lewat situs (blog) menyampaikan, bahwa perusahaan bakal mempekerjakan staf berdasar pada anggapan perkembangan yang lebih cepat bisa terwujud.

" Sayangnya, kita juga butuh memperhitungkan pengurangan karyawan kemungkinan optimal 130 orang di Finlandia (seputar 16% dari tenaga kerja). " Bukan sekedar merumahkan karyawannya, efek dari perlambatan perkembangan perusahaan juga, bikin Rovio reorganisasi perusahaan seputar tiga usaha paling utama, yaitu permainan, media, serta product customer.

" Tak pernah gampang memperhitungkan pergantian seperti ini, namun tambah baik untuk mengerjakannya lebih cepat dari pada kelak. Supaya kita ada ditempat yang baik untuk menyebabkan kembali perkembangan, " lebih Rovio.

Belum ada info detil tentang daerah mana yang bakal alami PHK untuk karyawannya. Sampai saat ini, Rovio mempunyai kantor atau studio di Finlandia, Swedia, Korea Selatan, China, Jepang, Inggris, serta Amerika Serikat, serta mempekerjakan seputar 800 orang.

Menyusul penurunan keadaan perusahaan, dimuka 2014, Rovio menginformasikan CEO Mikael Hed bakal mengundurkan diri pada awal 2015. Posisinya bakal digantikan oleh bekas eksekutif Pemasaran Nokia, Pekka Rantala.